Selasa, 09 Juli 2013

Amalan untuk Wanita Haid di Bulan Ramadlan

Amalan untuk Wanita Haid di Bulan Ramadlan

Ketika Bulan Ramadlan datang, Banyak para Ladies yang sedih karna tentunya mereka tidak bisa beribadah puasa, juga tidak bisa melaksanakan sholat tarawih yang hanya bisa dilakukan 1 tahun sekali, yakni bulan Ramadlan.
Tapi sebenarnya Ibadah yang bisa dilakukan dalam bulan Ramadlan bukan hanya sholat tarawih ataupun puasa, karena segala kegiatan yang positif itu bisa saja bernilai ibadah dan pahalanya pun tidak kalah besar dengan ibadah yang lain. Karena di bulan Ramadlan, segala sesuatu yang bernilai ibadah, maka pahala atas perbuatan tersebut akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, bagaimana tidak…??? Jika kita melaksanakan sholat sunnah, maka pahalanya bagaikan sholat Fardlu yang hukumnya Wajib. Lalu bagaimana dengan Sholat yang hukumnya Wajib..?? pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Subhanallah….

Aisyah binti Rosulullah juga sempat bersedih, beliau menangis karena tidak dapat melaksanakan ibadah puasa, dan tidak dapat menyempurnakan ibadah di bulan Suci yang penuh berkah ini.
Namun alangkah baiknya jika kita Ridho dengan apa yang sudah di tentukan oleh Allah, karena Ridho itu mencerminkan keimanan seseorang mukmin, yang insya Allah akan menjadi pahala di hadapan Allah SWT.
Lalu Ibadah apa saja yang bisa dilakukan oleh Wanita-wanita yang sedang Haid di bulan Ramadlan…??
Ooo…. Banyak sekali Ladies.
1.       Mendengar ayat-ayat Al-Quran.
Di zaman sekarang, dimanapun kita berada kita bisa dengan mudah mendengarkan ayat-ayat Al-Quran dibacakan. MP3 di HP misalnya, HP adalah barang kecil yang bisa kita bawa kemanapun kita pergi. Sebelum kita tidurpun kita bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dengan headset mungkin.
2.       Menghayati Terjemahan Al-Quran
Kita bisa memegang Al-Quran Terjemah, dan bisa membaca terjemah Ayat-ayat Al-Quran ketika kita memiliki waktu senggang mungkin.
3.       Dzikrullah
Berdzikir, mengingat Allah SWT dengan Lafadz yang kita lafalkan, yang insya Allah akan menjadikan hati kita tidak kosong dan selalu ingat Allah SWT.
-          Subhanallah
-          Alhamdulillah
-          Allahu Akbar
-          Laa ilaaha illa Allah
-          Laa Haula wa Laa Quata illa billah
4.       Istighfar
Memohon Ampun pada Allah atas semua kesalahan yang telah kita lakukan, itu adalah suatu ibadah yang penting yang dilakukan oleh seorang Mukmin.
5.       Bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW
6.       Muhasabah diri
7.       Membaca buku-buku yang bermanfaat, buku-buku agama yang dapat menjadikan kita semakin Taqwa kepada Allah
8.       Melakukan amalan-amalan lain, yang bernilai Positif.
-          Menghadiri Majlis Ta’lim
-          Menjaga lidah kita (gak Gosip)
Walau tidak berpuasa , tidak menahan lapar dan dahaga. Tapi, kita masih harus menahan lidah kita agar tidak sampai membicarakan orang laen.
-          Amar Ma’ruf Nahi Mungkar
-          Menulis Blog yang mengajak manusia untuk melaksanakan hal yang positif. (kayak saya nee… :D)
-          Shodaqoh
-          Membantu orang yang kesusahan
-          Dll
Jadi untuk para Ladies yang kedatangan tamu di Bulan Ramadlan, gak usah bersedih kawan… masih banyak ibadah-ibadah lain yang juga megandung DOORPRIZE yang juga tidak kita sangka-sangka.
SEMOGA BERMANFAAT KAWAN….


Selamat Menjalankan ibadah puasa untuk Umat Islam yg menjalankan….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar