Minggu, 16 Juni 2013

Software Menghafal Al Qur'an : Juz30 2.2


ScreenShot004Juz30 2.2 merupakan software yang dibuat untuk membantu kaum muslimin dalam menghafal Al Qur'an.  Kenapa demikian? karena software ini dapat mengulang-ulang 1 ayat, 2 ayat, atau berapapun ayat yang kita pilih. Sebagaimana yang kita ketahui, diantara hal yang akan memudahkan kita dalam menghafal Al Qur'an adalah dengan membaca dan mendengarkan ayat yang sama berkali-kali sampai benar-benar hafal baru melanjutkan ke ayat berikutnya.  Mari kita simak kelebihan dari software Juz30 2.2 ini:


1.  Pada layar utama, ayat Al Qur'an yang ditampilkan adalah satu ayat saja. Sehingga kita bisa fokus menghafal ayat tersebut.

2. Di bawah ayat tersebut disediakan pula terjemah nya. Ini juga akan memudahkan kita dalam menghafalkan Al Qur'an. Karena memahami makna ayat adalah salah satu hal yang memudahkan kita dalam mengingat nya. Ada beberapa terjemah yang bisa kita unduh termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Dll.

3. Tersedia fitur mengulangi 1 ayat sebanyak yang kita inginkan. Kita juga bisa mengatur beberapa ayat yang ingin kita putar berkali-kali. Misalkan kita ingin memantapkan hafalan ayat ke 1-5. Maka kita bisa mengulang-ulang ayat 1-5 sebanyak yang kita inginkan.

4.  Tersedia Tilawah Al Quran dari 3 Qari: Syaikh Misyari Rasyid Al Afasy, Mahmud Khalil Al Khusary, dan Abdullah Bafsar.

Silahkan download  software islami menghafal Al Quran ini di sini:

http://www.imaanstar.com/downloads/download.php?file=juz30_v22.exe

atau di sini:


Untuk menambahkan fitur Tilawah dan Terjemah silahkan unduh di sini:


Semua file hasil unduhan berformat .exe yang dapat dijalankan langsung dengan cara melakukan double klik. Selanjutnya langkah nya sama seperti menginstall software di windows pada umum nya.

NOTES: Server imaanstar kurang stabil. Pengalaman ane ketika mengunduh software ini sering putus di tengah-tengah download. Diantara 3 qari yang ada, Tilawah Abdullah Bafsar yang paling stabil. Jadi ane sarankan unduh tilawah yang ini dulu, baru yang lain.  Tilawah 30 Juz Abdullah Bafsar berukuran 300 MB. Jika anda memiliki bandwith yang kecil, anda bisa memesan CD ke kami (Biaya ganti ongkos bandwith, Cd dan burning Rp. 7.500/CD)

2 komentar:

  1. saya mw download aplikasinya kok gk bs ya? klw pesan cdx ke antm gmn crx?

    BalasHapus
  2. saya mw download aplikasinya kok gk bs ya? klw pesan cdx ke antum gmn crx?

    BalasHapus