Minggu, 16 Juni 2013

Aplikasi Al Quran untuk HP : uQuran

Aplikasi Al Quran untuk HP : uQuran



 uQuran adalah aplikasi Al Qur'an terbaik untuk handphone yang pernah kami coba dibandingkan aplikasi sejenis seperti Moshaf 1.0. Kelebihan aplikasi ini yang paling menonjol adalah kemampuannya dalam menampilkan grafis yang sangat elegan meskipun aplikasi ini terbilang gratis. Selain itu, uQuran mampu menampilkan teks Al Quran sesuai dengan teks mushaf utsmani sehingga enak dibaca.


Berikut beberapa kelebihan uQur'an:

- Bisa berjalan di HP yang mendukung Java, Symbian, Iphone, Blackberry

- Format teks mushaf ustmani

- Dapat melakukan bookmark. Dengan fitur ini, kita bisa menandai suatu ayat sehingga jika kita ingin meneruskan bacaan dari ayat tersebut tinggal melihat bookmark.

- Mendukung HP Touchscreen

- Bisa ditampilkan dalam posisi portrait (vertikal) dan landscape (horisontal)

uQuran tersedia dalam dua versi; uQuran versi standar yang gratis dan uQuran Pro yang berbayar. Fitur yang ada di versi standar hanya teks Arab Al Quran dan transliterasi (transliterasi bukan terjemahan) Quran dalam bahasa inggris. Adapun versi pro menyediakan terjemahan dalam berbagai bahasa termasuk indonesia dan tilawah Al Quran ayat per ayat oleh Syaikh As Sudais. Uquran versi pro mensyaratkan adanya memori tambahan (mmc, sdcard,dll) karena besar file tilawah adalah 800 Mb untuk format AMR dan 1,8 Gb untuk format MP3.


Untuk pengguna HP Java silahkan menginstal aplikasi ini dengan mengunjungi:


atau cari di http://wap.getjar.com

Untuk pengguna iPhone dan Blackberry silahkan cari langsung di App store masing-masing.

Keterangan lebih lengkap baca di:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar